Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kaltim ikuti Bimtek

Daerah DPRD Kaltim Kaltim
Sejumlah unsur pimpinan dan anggota DPRD Kaltim mengikuti Bimbingan Teknis(Bimtek) di Kota Batam Kepulauan Riau.

Suara Samarinda – Sejumlah unsur pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota  yang berlangsung di Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Bimtek tersebut dimaksudkan guna memaksimalkan keterampian dengan peningkatan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan negara,” Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Ia mengatakan kegiatan Bimtek memang satu kewajiban, tujuannya, memberikan pemahaman kepada anggota DPRD Kaltim dalam mengoptimalisasi peran dan strategi pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju parlemen modern dan menyambut Kaltim sebagai ibu kota negara (IKN) baru.

Menurutnya dengan penguatan tugas dan fungsi, maka akan semakin kuat sinergitas dan kerja sama yang baik antara legislatif maupun eksekutif.

Oleh karena itu dalam Bimtek dihadirkan pemateri yang berkompeten. Tentunya saran, masukan dan kritisi dalam pembelajaran yang diberikan ke depannya  bermanfaat bagi DPRD Kaltim.

Harapannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi seiring dan membantu proses pembangunan di Kaltim semakin optimal.

“Kami berharap materi yang didapatkan dalam Bimtek tersebut dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai wakil rakyat,” katanya.

Sementara kegiatan Bimtek berlangsung selama tiga hari dan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Raja Haji dan lembaga tinggi negara seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Adapun sejumlah materi yang diberikan dalam Bimtek tersebut  mengenai E-Planning dan E-Budgeting dalam Perspektif Permendagri nomor 86 tahun 2017 yang disampaikan langsung oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Kemendagri, Hari Nurcahya Murni