Tunggu Kedatangan Ustadz Somad, KH Syarwani Zuhri Doakan Rusmadi-Safaruddin

Daerah Kaltim

Suara Samarinda – Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Al Banjari Balikpapan, KH Achmad Syarwani Zuhri mendoakan pasangan calon gubernur – wakil gubernur Kaltim nomor 4, Rusmadi – Safaruddin mendapat berkah dan ridho Allah SWT dalam membangun “Bumi Etam”.

“Insya Allah, semua doa kita dikabulkan. Alhamdulillah, ini jalan yang baik,”kata ulama kharismatik tersebut kepada Rusmadi dan Safaruddin yang menemaninya menunggu kedatangan Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di masjid pesantren di Kilometer 19,5 Jalan Poros Balikpapan – Samarinda, Sabtu (24/3/2018).

Menanggapi doa tersebut, calon wakil gubernur Safaruddin berterima kasih dan menyampaikan niat pasangan calon Rusmadi – Safaruddin mencalonkan sebagai gubernur – wakil gubernur Kaltim adalah demi pengabdian mewujudkan Kaltim bermartabat.

“Niat kami baik, terima kasih atas doa pak Kyai. Semoga Allah ridho,” kata Safaruddin.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad mendapat sambutan luar biasa dari ribuan jamaah pondok pesantren dan warga Balikpapan yang datang ke tempat acara. Mereka mencoba mendekat untuk bersalaman dan berfoto dengan penceramah kondang tersebut.

Rusmadi dan Safaruddin yang sejak sejam sebelumnya menunggu bersama KH Achmad Syarwani Zuhri, sempat bersalaman dan berdialog beberapa menit dengan Ustadz Abdul Somad. Setelah itu, ulama asal Riau itu menuju masjid pesantren untuk menyampaikan ceramah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad mendorong para orangtua agar tegar dan mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di pondok pesantren Al Banjari.

Dia juga menegaskan, seseorang belajar agama di pondok pesantren hingga dia menjadi ulama, namanya akan terus dikenang. Contohnya Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, meski sudah wafat, haulnya setiap tahun di Martapura, Kalimantan Selatan selalu dihadiri ratusan ribu jamaah. “Jadi mari kirim anak-anak kita ke pesantren. Biar mereka benar-benar menjadi ahli ilmu agama Islam. Insya Allah menjadi berkah,” kata Ustadz Somad. (TimMedia)