Stikes WHS Berkontribusi Tingkatkan Kualitas SDM Daerah

Daerah Kaltim
Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali menerimakan Stikes WHS Award yang diberikan kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Award diserahkan Ketua Yayasan Stikes WHS ,Mujito Hadi.

Suara Samarinda – Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali menyatakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Wiyata Husada Samarinda (WHS) turut berperan mendukung pengembanngan kualitas SDM.

Hal tersebut disampaikan Bere Ali saat syukuran pencapaian prestasi peningkatan mutu perguruan tinggi dan pemberian Stikes WHS Award dalam rangka Pekan Dies Natalis ke-9 Stikes Wiyata Husada Samarinda di Kampus WHS Samarinda, Jalan Kadrie Oening Samarinda, Kamis (27/7).

Pengembangan tersebut sukses, terbukti dengan diraihnya Akreditasi B kepada Stikes WHS bagi perguruan tinggi swasta di Kalimantan oleh BAN-PT.

“Stikes WHS saat ini sudah mampu berkontribusi kepada daerah. Khususnya dalam mencetak SDM berkualitas melalui bidang pendidikan kesehatan,” kata Bere Ali.

Bere Ali mengatakan, pemprov memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut. Diharapkan prestasi tersebut dapat ditingkatkan semakin baik. Mewujudkan prestasi tersebut, Pemprov Kaltim tidak diam dan siap mendukung Stikes WHS maupun siapa saja yang ingin mengembangkan dunia pendidikan.

“Artinya, sesuai komitmen Gubernur, Pemprov Kaltim tak mundur selangkah pun mendukung bidang pendidikan. Apalagi untuk jurusan kesehatan. Ini sangat penting,” jelasnya.

Dengan dedikasi, motivasi dan dukungan yang selama ini diberikan Pemprov Kaltim kepada daerah dalam menunjang pendidikan berkualitas di daerah termasuk kepada mahasiswa yang selama ini juga mendapat dukungan Beasiswa Kaltim Cemerlang di Stikes WHS.

Karena itu, Yayasan WHS memberikan Stikes Award kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang diwakili Asisten Administrasi Umum Bere Ali.

Bere mengatakan sesuai visi dan misi Kaltim dalam meningkatkan kualitas SDM, pemprov siap mendukung siapa saja mengembangkan pendidikan di Kaltim. Apalagi Pemprov Kaltim telah merumuskan program Wajar 12 tahun dan memberikan Beasiswa Kaltim Cemerlang.

“Jadi apa yang menjadi capaian Stikes WHS saat ini juga bagian dari dukungan Pemprov Kaltim. Selamat kepada Stikes WHS,” ungkap Bere. (*)