Ribuan warga ikuti jalan sehat sosialisasi Pilkada Kaltim

Daerah Kaltim
Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik didampingi Komisioner Ida Farida acara jalan sehat di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Minggu (13/5/2018).

Suara Samarinda- Ribuan warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur, ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kaltim di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Minggu.

Acara jalan sehat tersebut sebagai salah satu rangkaian acara sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Kaltim yang digelar pada 27 Juni 2018.

Para peserta jalan sehat menggunakan kaos bertuliskan “Pilgub Kaltim, Rabu 27 Juni 2018, Berkualitas dan Berintegrasi, Gunakan Hak Pilih Anda”.

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik didampingi Komisioner Ida Farida beserta jajarannya tampak antusias mengikuti jalan sehat bersama warga.

Menurut Taufik, acara ini diselenggarakan guna melepas penat aktivitas sehari-hari dan juga menyehatkan badan mengakrabkan semua pasangan calon dan pendukung.

“Kami dapat meluangkan waktu untuk menyehatkan badan karena saat bekerja menjalankan tugas cukup berat. Melalui jalan sehat bisa mengakrabkan semua pendukung maupun pasangan calon dan mengingatkan seluruh masyarakat?Kaltim untuk menggunakan hak suaranya di bilik suara pada 27 Juni,” katanya.

Ia berharap dengan gerakan jalan sehat ini, gaung Pilgub Kaltim 2018 semakin semarak dan bisa menumbuhkan antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Ingat Hari Rabu 27 Juni kita memilih gubernur dan wakil gubernur, jadi warga diimbau datang ke TPS. Hari yang menentukan pemimpin Kaltim yang jauh lebih baik ke depan, karena suara anda satu pun itu amat berarti,” tambahnya.

Namun demikian, KPU Kaltim menyayangkan tidak semua pasangan calon hadir, kecuali cagub Rusmadi Wongso yang datang sendirian tanpa pasangannya cawagub Safaruddin.

“Semua paslon kami undang, karena memang kami berharap semua bisa ikut menyemarakkan acara sosialisasi pilgub ini,” kata Taufik.(Antaranews)