Prabowo Subianto Anggap Jokowi Tepat Pilih Tito Karnavian

Non Kategori
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian. Tito dicalonkan sebagai Kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian. Tito dicalonkan sebagai Kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti.

SuaraSamarinda.Com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ikut angkat bicara terkait pencalonan Komjen (Pol) Tito Karnavian sebagai kandidat tunggal Kapolri yang ditunjuk langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Menurut Prabowo, Tito adalah sosok yang kapabel dan pantas ditunjuk menjadi orang nomor satu di Polri.
Prabowo menyikapi adanya status junior dan senior di kubu Polri yang belakangan menjadi isu atas pencalonan tersebut.
“Enggak ada istilah senior junior, kalau kapabel saya rasa enggak masalah. Pak Tito sangat berprestasi, dalam hal ini pilihan tepat. Kita pasti punya sikap bahwa itu hak prerogeratif Presiden. Siapapun yang Presiden tunjuk siapapun harus setuju,” katanya saat di temui di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI), Depok Jawa Barat, Senin, 20 Juni 2016.
Lebih lanjut mantan Danjen Kopasus ini menegaskan, kalau sudah bintang tidak ada istilah ketentuan leting untuk menjadi seorang pemimpin.
“Kalau sudah bintang enggak ada istilah ketentuan harus leting berapa-berapa. Kalau sudah jenderal ya semua dalam pendirian yang sama,” katanya.
Prabowo berharap, jika terpilih nanti, Tito dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya sebagai seorang pemimpin.
“Kita tentu berharap, polisi jadi polisi yang unggul dan hebat, sehingga bisa menjamin keamanan dan ketenteraman masyarakat,” ucapnya.