DPRD Kaltim dapat kunjungan MI Ar-Riyadh Hidayatullah Rihlah

Daerah DPRD Kaltim Kaltim
Rombongan MI Ar-Riyadh Hidayatullah Kota Bontang berfoto bersama di gedung utama DPRD Kaltim

Suara Samarinda – DPRD Provinsi Kalimantan Timur mendapat kunjungan dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar-Riyadh Hidayatullah Kota Bontang yang  melakukan safari atau perjalanan (rihlah) yang dipimpin langsung  Ustadz Muhammad Qosim Lakaseng.

Rombongan Madrasah Ibtidaiyah  Ar-Riyadh Hidayatullah Kota diterima langsung oleh Bagian Sekretariat DPRD Kaltim yakni Bagian Humas dan Protokol dalam rangka mengenalkan tugas dan fungsi DPRD Kaltim kepada para anak didik.

Anak sekolah I Ar-Riyadh Hidayatullah yang berada di jalan Imam Bonjol RT. 04 Kota Bontang tersebut di diikuti sebanyak 112 murid kelas V dan 28 orang staf pengajar (guru).

“Saya berharap agar anak-anak didik kami bisa lebih mengenal Samarinda dan juga Kalimantan Timur, dan semoga ada anak-anak nantinya bisa menjadi pemimpin yang soleh dan solehah”, kata Muhammad Qosim Lakaseng.

Selain bertujuan untuk memperkenalkan DPRD Kaltim kepada para anak didiknya juga memberikan pengetahuan mengenai apa saja yang ada di DPRD Kaltim misalnya jumlah anggota dewan, apa itu komisi , Fraksi dan lain sebagainya.


Sementara itu dari Bagian Humas dan Protokol DPRD Kaltim, Sopian Noor  menjelaskan kepada para murid tentang apa itu DPRD Kaltim,  tugas dan fungsinya.

“DPRD Kaltim adalah wadah bagi perwakilan masyarakat Kaltim untuk menyampaikan aspirasinya dalam membangun Kaltim lebih baik,” terangnya.