Kepedulian dunia usaha dibutuhkan bantu masyakakat terdampak ekonomi covid-19

Daerah Kaltim

 

Suara Samarinda – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengetuk kepedulian dunia usaha untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).  Kepedulian dunia usaha juga dibutuhkan membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya COVID-19.

“Setidaknya kalangan dunia usaha harus peduli terhadap warga sekitar. Membantu meringankan beban warga masyarakat yang berada di lokasi kegiatan usahanya masing-masing,” ujar Edi Damansyah saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Koperasi Sawit Agung Baya Desa Perian, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara, Sabtu (25/4).

Seperti yang dilakukan PT Ripa Mitra Sejahtera Mandiri dan Koperasi Sawit Agung Baya Desa Perian membantu memberikan paket sembako kepada masyarakat.

Dia menilai kegiatan sosial tersebut perlu diapresiasi dan dicontoh pelaku usaha lain. Menunjukan pelaku usaha di Kecamatan Muara Muntai juga memiliki kepedulian terhadap dampak wabah yang menjadi pandemi global tersebut.

“Semoga setelah ini semakin banyak pelaku dunia usaha yang ambil bagian membantu meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi COVID-19. Tidak hanya mau enaknya saja berusaha Kutai Kartanegara, tapi tidak peduli” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartangara sendiri diakui sejak beberapa waktu terkahir juga telah diberikan paket sembako dalam meringankan beban masyarakat miskin yang ada di 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara.