Rossi Ingin Segera Kembali ke Atas Motornya, Pasca Operasi Dari Kecelakaan

Moto GP
Valentino Rossi, Rider Yamaha

Suara Samarinda, Urbino – Valentino Rossi sukses menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan motocross. Rossi mengaku kondisinya sudah membaik dan berharap bisa segera kembali menunggangi motornya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi mengalami kecelakaan dalam latihan motocross enduro di dekat kampung halamannya pada Kamis (31/8/2017). Akibat kecelakaan tersebut, pebalap Movistar Yamaha itu langsung dilarikan ke rumah sakit Urbino.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Tim dokter pun telah melakukan operasi pada pebalap berusia 38 tahun itu pada Jumat (1/9/2017) dinihari waktu setempat. Dalam operasi tersebut, tim dokter memasang pin logam untuk memperbaiki tulang Rossi yang patah.

 

Rossi tak mengalami komplikasi setelah operasi itu. Setelah bangun, dia mengaku kondisinya sudah lebih baik.

“Operasi berjalan baik. Pagi ini, ketika saya bangun, saya sudah merasa baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ospedali Riuniti di Ancona, dan terutama Dokter Pascarella yang mengoperasi saya,” ujar Rossi yang dikutip Crash.net.

“Saya sangat menyesalkan insiden ini. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik demi mewujudkannya,” kata The Doctor.

Dengan kondisinya sekarang, Rossi hampir pasti absen di MotoGP San Marino, 10 September mendatang. Dia kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen.

(dtk/Adm)