Peringatan Harganas XXVI di Kaltim dimeriahkan jalan sehat

Daerah Kaltim Olah Raga

 Suara Samarinda -Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2019 dipusatkan di Kabupaten Kutai Barat (Kubar),cukup meriah yang dirangkai dengan kegiatan senam dan jalan sehat diikuti  ribuan peserta.
Kegiatan senam dan jalan sehat dipusatkan di Alun-alun Itho, Sendawar, Kutai Barat diikuti   warga setempat, sejumlah  kader KB,PLKB, SKPD KB , TP-PKK dari kabupaten/kota se-Kaltim dan ASN di lingkungan Pemkab Kubar.

Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memberi apresiasi dan berterima kasih sudah dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas ke XXVI tingkat Provinsi Kaltim.

“Melalui kegiatan Harganas tentunya  dapat memberikan motivasi untuk lebih cinta kepada keluarga dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi keluarga bahagia dan sejahtera,” katanya di Sendawar,Selasa.

Menurutnya karena dari keluarga bisa menciptakan karekter induvidu yang baik dan berkualitas, momentum peringatan Harganas penting untuk mengingatkan kembali pentingnya keluarga terutama bagi masyarakat Kutai Barat.

Yapan mengajak kepada masyarakat Kutai Barat menyatukan pemahaman dan mengambil bagian dari momentum peringatan Harganaske XXVI  sesuai moto “Hari Keluarga, Hari Kita Semua, ”Cinta Keluarga,CintaTerencana”.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim, Norbaiti Isran Noor menilai peringatan Harganas XXVI di Kutai Barat sukses.

Lanjutnya sukses bukan hanya sukses pelaksanaan peringatannya saja, tetapi penerapannya pada keluarga masing-masing

Dia mengimbau bahwa hidup dalam keluarga harus penuh cinta dan kasih sayang dengan  dilandasi  kecintaan dengan Allah SWT.

“Maksudnya bagaimana kita bisa mendidik anak cinta kepada Allah kemudian kepada lain-lain,” katanya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli  mengharapkan momentum peringatan Harganas dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, bahwa keluarga itu merupakan yang pertama dan  utama.

“Keluarga itu komponen yang penting dalam membangun bangsa yang sejahtera dan kuat, sehingga harus dilandasi pondamen yang kuat dimulai dari keluarga sejahtera,” kata Eli.

Rangkaian kegiatan Hargnas ke XXVI tingkat Provinsi Kaltim  di Kabupaten Kutai Barat, sebelum acara puncak digelar pada 18 Juli 2019, maka beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain seminar, pembentukan pokja rumah data kependudukan, launching sekolah kependudukan (SSK), jambore,  lomba-lomba, gelar dagang ,  pelayanan KB dan jalan sehat..

Kegiatan senam dan jalan sehat di Alun-alun Itho diakhiri dengan pembagian hadiah, doorprize di antaranya, umroh, sepeda motor, sepeda gunung, hingga peralatan elektronik dan peserta dihibur oleh panggung hiburan band lokal.