PDAM Samarinda akan bersihkan bak reservoir

Daerah Kaltim
Seorang petugas sedang melakukan pengecekan reservoir PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda (Humas PDAM Samarinda)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda akan menghentikan distribusi air bersih ke sejumlah kawasan karena ada pengurasan bak reservoir  yang sudah penuh sendimentasi.

“Pengurusan bak reservoir  tersebut untuk menjaga kualitas air bersih PDAM  agar tetap layak digunakan sesuai standar kesehatan,” Direktur Teknik  PDAM Tirta  Kencana , Ali Rachman  di dampingi  Kasi Humas, HM.Lukman di Samarinda, Selasa.

Ia menjelaskan pengurasan atau pembersihan bak reservoi  unit 1 hingga 5 tersebut di lakukan bergantian dari pukul 08.00  pagi  hingga selesai. Berdasarkan jadwal  untuk pembersihan bak reservoir  unit  5 dilaksanakan pada Kamis (10/10).

Kemudian untuk  1 dan 2  dilakukan Rabu,16 Oktober 2019 serta  unit 3 dan 4 dilaksanakan pada Selasa (15/10).

Adapun dampak dari pembersihan atau pengurasan bak reservoir  tersebut dihentikannya distribusi  kebeberapa pelanggan  di antaranya wilayah Kampung Jawa, Jalan  KS Tubun,  Wolter Monginsidi, Pahlawan,  Bhayangkara,  Dr Sutomo  Perumahan Prevab, Jl Perniagaan .

Kemudian kawasan  Jalan AM Sangaji,  Gato Subroto,  Hasan Basri,  A. Yani, Gelatik,  Pemuda, Remaja,  Sentosa,  Kemakmuran ,  Pelita,  serta jalan Lambung Mangkurat  dan sekitarnya.

Sementara itu untuk wilayah  Kota di antaranya  kawasan Jalan  Jend Sudirman,  Awang Long, Basuki Rahmat,  KH Abul  Hasan ,   Agus Salim,  P. Diponeogoro , P Hidayatullah,  Aminah Syukur, Muso Salim,   Mukawarman dan jalan  Panglima Batur.

“Kami mengimbau kepada masyarakat  yang terdampak dari  kegiatan pembersihan  tersebut untuk bisa menampung air sebagai persediaan selama masih mengalir karena selama pekerjaan berlangsung distribusi akan dihentikan,” katanya.

Lanjut Lukman pekerjaan pengurasan  yang dilakukan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda tersebut semata-mata  untuk menjaga kualitas produksi air bersih dan  layanan  kepada para pelanggan semakin lancar.

Selain itu juga Lukman meminta jika ada hal yang  perlu informasi dan pelaporan dapat menghubungi  contact center melalui hotline 0541-2088100 atau bisa  wa ke 0811553536 dan  0811552226, melalui medsos  FB dan IG PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.