Meski diguyur hujan sekitar 25 ribu peserta jalan sehat tetap semangat

Daerah Kaltim Olah Raga
Wakil Gubernur Kaltim, Hadi pegang bendera stars melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke 63 Pemprov Kaltim, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (Rif)

Suara Samarinda – Meskipun Kota Samarinda diguyur hujan sejak  Sabtu malam (11/1) hingga Minggu  pagi tidak menyurutkan antusias masyarakat Kota Samarinda tetap bersemangat mengikuti  jalan sehat yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim.

Jalan sehat diikuti sekitar 25 ribu peserta  memenuhi halaman parkir Stadion Madya Sempaja Samarida,  Minggu (12/1) pagi,  diawali dengan senam bersama.

“Jalan sehat ini diharap meningkatkan kesehatan masyarakat Kaltim.Dengan jiwa dan raga yang sehat  masyarakat akan ikut berpartisipasi membangun Kaltim.mewujudkan visi pembangunan “Berani Untuk Kaltim Berdaulat,” kata wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi  sebelum melepas peserta jalan sehat.

Ia berpesan khusus bagi kalangan pelajar Kaltim agar pelajar terus belajar sehingga pada saatnya bisa ambil bagian dalam membangun Kaltim.

Sebab katanya tantangan kedepan semakin berat seiring ditetapkan Kaltim sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Pemuda Kaltim harus siap merebut peluang agar tidak menjadi penonton.

Hadi Mulyadi juga mendoakan agar semua peserta jalan sehat berbahagia dalam peringatan HUT Provinsi Kaltim ke 63. Dan yang beruntung bisa bawa pulang hadiah doorprize yang disiapkan panitia.

“Jika beruntung bisa berangkat umroh karena panitia sudah menyiapkan dua paket umroh dan aneka hadiah menarik lainnya. Semoga beruntung,” katanya.

Peserta jalan sehat dilepas Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi didampingi Plt Sekprov Kaltim, M Sabani, Plt Asisten I Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Asisten II Sekprov Kaltim, Abu Helmi, dan Asisten III Sekprov Kaltim, Fathul Halim.

Tampak hadir pada acara jalan sehat  tersebut di antaranya Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur, Kepala BAPENDA Kaltim, Ismiati, Kepala Dispora Kaltim, M Siradjudin, Kepala Diskominfo Kaltim, Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim, Deni Sutrisno, serta para Kepala Perangkat Daerah Kaltim lainnya.

Sementara itu Moh Jauhar Efendi yang juga Ketua Panitia HUT ke 63 Pemprov Kaltim menyebut rangkaian HUT telah diselenggarakan perlombaan beberapa bidang olahraga prestasi antara lain catur dan tenis meja serta beberapa bidang olahraga tradisional yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di lingkup Kaltim.

“Puncak dari  sejumlah perlombaan yang digelar dalam memeriahkan HUT Provinsi Kaltim  yang diikuti masyarakat luas bukan hanya bertujuan mewujudkan masyarakat Kaltim yang sehat jasmani namun juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah daerah,” kata Jauhar.

Lanjut Jauhar kebersamaan yang telah dijalin pada gilirannya mampu menumbuhkan peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan di Kaltim.

“Semoga pembangunan di Kaltim ke depan lebih maju dan meningkat serta lebih merata sehingga dapat dinikmati oleh segenap masyarakat sampai ke pelosok Kaltim,”katanya. (Rif)