Korem 091/ASN gelar gowes tutup tahun 2019

Daerah Kaltim Olah Raga
Suasana Gowes tutup tahun Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang dilaksanakan, Minggu . (Foto:Penrem 091/ASN)

Suara Samarinda – Ribuan Goweser Samarinda meramaikan Gowes tutup tahun 2019  yang digelar Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)  pada Mnggu (29/12) pagi di halaman Makorem Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Pesertra gowes terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat dari berbagai wilayah se Kota Samarinda maupun Kota Bontang.Sebelum pelepasan peserta gowes dilaksanakan senam terlebih dahulu.

Goweser bergerak menempuh route dengan Jarak 20 Km dari start di halaman Korem 091 /ASN  ke Jalan Gajah mada, Jalan  Yos Sudarso, Jalan Niaga Timur, Jalan Sebatik, Jalan Imam Bonjol, Jalan Basuki Rahmat, Jalan KH Agus Salim, Jalan Gatot Subroto.

Selanjutnya menuju Jalan  A. Yani,  Jalan Gelatik, Jalan Krayan, Jalan Perjuangan, Jalan PM. Noor, Jalan AW. Syahrani, Jalan Juanda, Jalan P. Antasari, Jalan RE Martadinata, kembali ke Jalan. Gajah Mada dan finis dihalaman Korem 091 /ASN.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan penuh semangat dan gembira, selain sehat, murah, ramah lingkungan, juga merupakan salah satu dari unsur pembinaan mental dan fisik serta sekaligus sebagai sarana rekreasi bersama yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi, berkumpul dan untuk memasyarakatkan budaya bersepeda” kata Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang diwakili Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi .

Ia berharap melalui  kegiatan Gowes terciptanya suasana keharmonisan dan kebersamaan serta kerja sama yang baik antara TNI, Polri  dengan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat khususnya yang ada di Kota Samarinda.

Danrem meminta kepada semua peserta untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamaatan  selama melaksanakan kegiatan.Selain itu juga ia mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia dan seluruh peserta Gowes atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan  dapat terlaksana dengan baik.

Dari ribuan peserta nampak mengikuti gowes Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi dan Goweser dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

Sementara dikegiatan gowes akhir tahun tersebut ada yang tampak unik setelah  peserta sampai finis di Makorem 091/ASN ribuan peserta memenuhi tenda guna mengambil makanan ransum TNI berupa nasi tempur yang telah di sediakan Beang VI-44-01/Samarinda.

Selain itu juga ratusan doorpize telah disiapkan di antaranya sepeda motor 1 unit, lemari es Sharp 3 unit, mesin cuci Sharp 2 unit, Sepeda gunung 20 unit dan kipas angin 20 unit.(Rif)