Ikapakarti Samarinda gelar kegiatan sosial donor darah

Daerah Kaltim
Ilustrasi – Salah satu awak media M.Ghofar (kiri) ikut mendonorkan darahnya

Ikatan paguyupan keluarga Jawi ( Ikapakarti) Kota Samarinda akan menggelar kegiatan sosial donor darah di Mall Plasa Mulia, Samarinda, Minggu (21/7).

Ketua DPD Ikapakarti Kota Samarinda, Saefuddin Zuhry di Samarinda, Jumat, mengatakan kegiatan sosial bertajuk ” Ikapakarti peduli”  ini dimaksudkan untuk membantu Palang Merah Indonesia ( PMI) dalam menyediakan stok darah yang dibutuhkan semua orang.

Menurut Zuhri, kegiatan sosial seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan tidak terhenti pada kegiatan donor darah saja.

Sebelumnya, lanjut Zuhri, Ikapakarti Kota Samarinda juga ikut terlibat memberikan bantuan kepada para korban banjir di Kota Samarinda, beberapa pekan kemarin.

” Ada beberapa kegiatan lanjutan yang akan kami laksanakan diantaranya senam sehat, sunatan masal yang akan digelar di 10 Kecamatan di Kota Samarinda, dan beberapa kegiatan lainnya,” jelas Zuhri.

Zuhri menambahkan aksi sosial yang digagas oleh paguyupan ini merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih untuk masyarakat Kota Samarinda yang membutuhkan.

Zuhri berharap melalui aksi sosial ini bisa menumbuhkan empati kepada sejumlah elemen masyarakat kota Samarinda yang lain, untuk ikut ambil bagian dan mau terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

” Paguyupan merupakan wadah untuk berkumpul dan saling bergotong royong untuk memberikan nilai positif kepada masyarakat, kami berharap bisa mewujudkannya melalui Ikapakarti,” tegas Zuhri.

Ketua Panitia donor darah, Teguh Winarno mengatakan kegiatan sosial bertajuk ” Ikapakati Peduli” ini akan melibatkan PMI Kota Samarinda, anggota paguyupan dan juga masyarakat umum.

” Kami mengajak kepada anggota paguyupan Ikapakarti dan juga seluruh masyarakat kota Samarinda untuk ikut ambil bagian, minimal bisa hadir untuk memeriahkan acara,” jelas Teguh.

Menurut teguh acara akan berlangsung mulai pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita, dengan titik lokasi didepan conter Jco di dalam mall Plasa Mulia.

” Kami telah mengundang sejumlah pejabat di kota Samarinda seperti Walikota Syaharie Jaang, Dinas Kesehatan, dan juga ketua DPP Ikapakarti, Rusmadi Wongso untuk menghadiri acara tersebut,” tegas Teguh.