Bupati Harapkan Pemuda Kukar Berada di Garda Depan

Daerah Kaltim
Bupati Kutai Kartanegara menggunakan pakaian adat Dayak (Ist)

Suara Samarinda – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengharapkan para pemuda di Kabupaten Kutai Kartanegara berada di garda terdepan dalam bersatu untuk kemajuan serta mengawal pembangunan untuk kemajuan bangsa bersama komponen lainnya.

Hal itu dikemukakan Edi Damansyah usai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tenggarong, Senin yang diikuti seluruh komponen anak bangsa yang ada di kabupaten yang akan menjadi salah satu bagian dari lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Dengan semangat “Bersama Kita Maju” diharapkan pemuda Kukar harus selalu berada digarda terdepan bersama komponen masyarakat mengawal dan bagian dari pemmbangunan bangsa dan negara.

Pemerintah daerah tentunya akan selalu mendukung kiprah pemuda dalam pembangunan disegala bidang dengan semangat tema Sumpah Pemuda 2019 “Bersatu Kita Maju” maka itu telah sesuai dengan tagline Kukar “Betulungan Etam Bisa” yang bermakna dengan bekerja bersama-sama kita bisa melakukan apa saja.

Menurut bupati, keberadaan pemuda pelopor diharapkan menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk bisa bergerak maju dalam membantu mendorong pelaksanaan dan kemjauan pembangunan seiring dengan jatidiri pemuda yang kreatif, aktif dan disiplin.

“Pemuda harus kreatif , aktif dan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas baik bagi yang masih melaksanakan pendidikan, yang sudah masu ke dunia kerja maupaun yang bergelut didunia organisasi masyarakat dan pemuda hendaknya kita bersatu untuk membangun Kutai Kartanegara,” katanya.

Setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 dilaksanakan, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kukar dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa “Aksi Donor Darah Pemuda” dengan menyelenggarakan aksi¬† “1 Pemuda 1 Kantong Darah”(*)