Andi Harun akan perjuangkan anggaran Samarinda

Daerah DPRD Kaltim Kaltim
Politikus DPRD Kaltim dari Partai Gerindra, Andi Harun ST

Suara Samarinda-Politikus Gerindra Andi Harun mengaku akan memperjuangkan anggaran untuk Kota Samarinda sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Timur yang juga sebagai daerah pemilihan (Dapil) yang mengatarkan dirinya duduk di DPRD Kaltim priode 2019-2024.

Ia menyatakan akan menjalankan tugas dan fungsi kedewanan khususnya bargaining sebagai unsur pimpinan membuktikan komitmen untuk pembangunan Kota Samarinda.

“Soal komitmen pembangunan bagi Kota Samarinda sebenarnya saya bersama kawan-kawan pada priode lalu  di era kepemimpinan Gubernur Suwarna AF telah memperjuangkan  seperti pembangunan Masjid Islamic Center, Jembatan Mahakam IV dan Jalan Tol,” katanya.

Semua itu  katanya sebagai bentuk pengabdian kepada Provinsi Kaltim sekaligus Kota Samarinda dalam melaksanakan pembangunan.

Namun dia tidak hanya memperjuangkan Kota Samarinda,  tetapi juga kabupaten/kota lainnya agar terjadi pemerataan pembangunan.

Andi Harun berkomitmen bersama kawan-kawan lainnya  di Fraksi Gerindra akan terus  berjuang melakukan keberpihakan dalam proses pembangunan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Sementara menanggapi isu ketidapercayaan mahasiswa dan sejumlah masyarakat kepada wakilnya di DPR-RI dan DPRD kabupaten/kota, Andi Harun  mengatakan  persoalan tersebut bukan sekedar isu lokal saja, namun juga menjadi isu nasional.

“Isu itu telah melekat bertahun-tahun pada parlemen kita baik di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota. Itu tidak sepenuhnya salah, karena memang kita belum mampu secara sempurna menghadirkan citra DPRD secara baik,” katanya.

Namun lanjut Andi Harun citra yang melekat tersebut menjadi tantangan baginya, sehingga ia ingin mengajak kawan-kawan  di DPRD Kaltim berjuang dan berbuat untuk rakyat.

“Tidak cukup hanya mengatakan bahwa kami bersih, kami berpihak pada rakyat, tetapi harus dibuktikan secara konkrit ke masyarakat, keberpihakan dan kepedulian,”tegas Andi Harun.